31 Agustus 2009

Arafah Syariah Square, One Stop Shopping

. 31 Agustus 2009

Dirancang sebagai toko buku berbasis syariah dan bersifat terbuka, Arafah Syariah Square diproyeksikan menjadi tempat yang asyik untuk berbagi ilmu pengetahuan keislaman dengan nuansa modern bersahabat. Ada beberapa spot tempat yang menarik untuk dikunjungi, seperti barbershop minimalis yang menyediakan jasa potong rambut dan pijat kepala bagi kaum pria yang mendambakan kenyamanan setelah lelah bekerja. Ada pula copy centre yang berpadu padan dengan toko buku. Menambah kemudahan bagi pelanggan yang ingin menggandakan dokumen. Tidak hanya itu, ada pula reader corner untuk pelanggan yang menginginkan privasi selama menikmati buku-buku bermutu. Arafah Syariah Square juga melengkapi diri dengan sajian menu pilihan dari kafe yang lezat dan halal. Aneka minuman yang segar dan makanan siap saji yang mengundang mood semakin melengkapi kenikmatan berbelanja buku.

Memasuki toko buku Arafah, para pelanggan akan langsung menemukan kenyamanan. Desain toko dengan permainan elemen (estetis) arsitektur islami, mengkombinasikan beragam spesifikasi terintegrasi dan fleksibel. Tata letak merchandise menampilkan rak atau showcase yang diintegrasikan dengan partisi / dinding serta pencahayaan yang makin dinamis dan memberikan efek s
ejuk meski terang.

Selain memiliki Toko Buku dan penerbitan, Arafah Group juga melebarkan sayap usahanya di bidang fashion muslim, Rafa concept store yang menyediakan aneka kaos islami dan lembaga keuangan mikro syariah, BMT Arafah.

Launching Alfoz Mart

Melengkapi sajian berburu ilmu dan belanja keluarga muslim, telah dibuka Alfoz Mart, mini market yang menyediakan aneka kebutuhan konsumsi harian keluarga yang halal dan toyyib. Dengan mengusung tag line 'murah dan barokah', diharapkan pengunjung merasa aman dan nyaman dalam menentukan pilihannya. Di samping aman dikonsumsi karena kehalalannya juga terjangkau harganya. Belanja di mini market serasa belanja di pasar rakyat. Bahkan secara terang-terangan manajemen Afoz Mart berkomitmen untuk tidak menjual produk-produk yahudi / Israel dan afiliasinya sebagai bentuk pembelaan kepada rakyat Palestina yang terzalimi. Grand Launching insya Allah dilaksanakan 4 September 2009.

So, Arafah Syariah Square lebih pas untuk keluarga berburu ilmu sekaligus mendapatkan hiburan halal pelepas lelah.


Read More »»

Toko Buku Islam Modern di Solo

.

Belakangan Toko buku tidak lagi melulu gaya konvensional yang hanya menyajikan buku serta stationary seperti kebanyakan toko buku saat ini. Berada lama-lama di dalam toko buku gaya konvensional kadang merasa malas lantaran penataannya yang kurang apik.

“Masyarakat sudah bosan dengan gaya konservatif seperti toko buku yang ada sekarang. Mencari buku membutuhkan waktu yang lama. Karena itu mereka harus diberi fasilitas senyaman mungkin agar tidak cepat lelah." Demikian seperti diungkapkan pemilik Toko Buku Aksara,Winfred Hutabarat.

Kini, konsep klise toko buku yang hanya sekedar berisi rak buku dan alat tulis, sudah mulai ditinggalkan. Tantangan inilah yang dijawab oleh ARAFAH GROUP dengan Arafah Syariah Square -nya. Tampil dengan image baru sebagai sebuah toko buku modern dan islami dengan menyediakan berbagai fasilitas, seperti : Kafe dan Food Court, Barber Shop, Rafa Concept Store, Thibbun Store dan Copy Centre.

Memasuki Arafah Syariah Square di kawasan Ngruki, para pelanggan akan langsung menemukan kenyamanan. Atmosfir gerai yang lengang dengan pencahayaan minimal (soft lighting) dan obyek sekitar yang dibuat redup. Lighting ditujukan untuk penciptaan citra ruang yang artistik dan romantik. Sementara itu juga terasa penggunaan unsur-unsur desain interior sangat kuat, desain tata cahaya juga terkonsep -tak sekedar menerangi ruang dan barang, Keseimbangan pencahayaan produk dan ruang juga terkombinasi sangat baik. Sehingga sasaran komunikasi visualnya dapat. Terasa sekali jika pelanggan berkunjung pada malam hari.
Boleh dibilang Arafah Syariah Square memang dikonsep untuk menjadikan pelanggan betah, merasakan seperti berada di rumah dan ingin berlama-lama dengan buku. Juga sangat cocok sebagai tempat ‘berkumpul’ keluarga. "Kenyamanan, keramahan dan kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas kami " Ungkap manajer Toko Buku Arafah.
Arafah Syariah Square juga memanjakan pelanggannya dengan berbagai event dan program sales promo yang menarik setiap bulan. Seperti : bedah buku, talk show, launching buku baru, dll. Di samping selalu berusaha untuk menomorsatukan pelanggan dengan mengupayakan tersedianya fasilitas-fasilitas layanan pelanggan
Alhamdulillah, saat ini Toko Buku Arafah dengan Arafah Syariah Square-nya memimpin pasar sebagai Toko Buku Islam terbesar dan terlengkap se-Solo raya. Didukung oleh lebih dari 100 penerbit dan agen suplier (pemasok barang), 19 mitra merchant dan tercatat memiliki lebih dari 500 member ACC (Arafah Club Card), customer loyal Toko Buku.


Read More »»

Peresmian Syariah Square pertama di Indonesia

.

Lebih dari setahun lalu, tepatnya pada hari Sabtu, 26 Juli 2008 jam 09.00 Ustadz Abu Bakar Baasyir meresmikan Arafah Syariah Square di Solo. Acara tersebut disaksikan oleh pejabat pemerintah kabupaten dan kota, ulama dan tokoh masyarakat, pimpinan lembaga Pendidikan Islam, lembaga keuangan syariah dan perbankan se-Solo raya.

Bersamaan peresmian gedung Arafah Syariah Square, manajemen Arafah Group meluncurkan 'PROGRAM A3' (Anak Asuh Arafah), berupa pemberian santunan dana pendidikan kepada anak-anak yang tidak atau kurang mampu agar memiliki harapan dan kesempatan yang sama mendapatkan pendidikan terbaik. Acara dilanjutkan dengan pengobatan gratis oleh team medis Hilal Ahmar Surakarta yang disediakan untuk masyarakat.

Pada malam hari bertempat di Gerai Batik Tradisional Genes diselenggarakan sarasehan bisnis bersama Muhammad Musrofi, penulis buku best seller creative enterpreneur creative manager & rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Bambang Setiaji. Acara ini diikuti oleh pebisnis muslim se-Solo raya & Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) serta dihadiri para pejabat pemkot Surakarta.

Pada hari Ahad, 27 Juli 2008 dilaksanakan acara MURI (Murottal Iqro) bersama Ust. Dzikron Al Hafidz pimpinan ponpes Ibadurrahman sekaligus peluncuran metode terbaru cara mudah pembelajaran baca tulis Al Qur'an dan dilanjutkan dengan dongeng islami bersama kak Daryono dari SPA (Silaturrahmi Pecinta Anak) Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh ratusan anak-anak dari SD dan TPQ se-Solo raya.

Read More »»