31 Agustus 2009

Toko Buku Islam Modern di Solo

. 31 Agustus 2009

Belakangan Toko buku tidak lagi melulu gaya konvensional yang hanya menyajikan buku serta stationary seperti kebanyakan toko buku saat ini. Berada lama-lama di dalam toko buku gaya konvensional kadang merasa malas lantaran penataannya yang kurang apik.

“Masyarakat sudah bosan dengan gaya konservatif seperti toko buku yang ada sekarang. Mencari buku membutuhkan waktu yang lama. Karena itu mereka harus diberi fasilitas senyaman mungkin agar tidak cepat lelah." Demikian seperti diungkapkan pemilik Toko Buku Aksara,Winfred Hutabarat.

Kini, konsep klise toko buku yang hanya sekedar berisi rak buku dan alat tulis, sudah mulai ditinggalkan. Tantangan inilah yang dijawab oleh ARAFAH GROUP dengan Arafah Syariah Square -nya. Tampil dengan image baru sebagai sebuah toko buku modern dan islami dengan menyediakan berbagai fasilitas, seperti : Kafe dan Food Court, Barber Shop, Rafa Concept Store, Thibbun Store dan Copy Centre.

Memasuki Arafah Syariah Square di kawasan Ngruki, para pelanggan akan langsung menemukan kenyamanan. Atmosfir gerai yang lengang dengan pencahayaan minimal (soft lighting) dan obyek sekitar yang dibuat redup. Lighting ditujukan untuk penciptaan citra ruang yang artistik dan romantik. Sementara itu juga terasa penggunaan unsur-unsur desain interior sangat kuat, desain tata cahaya juga terkonsep -tak sekedar menerangi ruang dan barang, Keseimbangan pencahayaan produk dan ruang juga terkombinasi sangat baik. Sehingga sasaran komunikasi visualnya dapat. Terasa sekali jika pelanggan berkunjung pada malam hari.
Boleh dibilang Arafah Syariah Square memang dikonsep untuk menjadikan pelanggan betah, merasakan seperti berada di rumah dan ingin berlama-lama dengan buku. Juga sangat cocok sebagai tempat ‘berkumpul’ keluarga. "Kenyamanan, keramahan dan kepuasan pelanggan selalu menjadi prioritas kami " Ungkap manajer Toko Buku Arafah.
Arafah Syariah Square juga memanjakan pelanggannya dengan berbagai event dan program sales promo yang menarik setiap bulan. Seperti : bedah buku, talk show, launching buku baru, dll. Di samping selalu berusaha untuk menomorsatukan pelanggan dengan mengupayakan tersedianya fasilitas-fasilitas layanan pelanggan
Alhamdulillah, saat ini Toko Buku Arafah dengan Arafah Syariah Square-nya memimpin pasar sebagai Toko Buku Islam terbesar dan terlengkap se-Solo raya. Didukung oleh lebih dari 100 penerbit dan agen suplier (pemasok barang), 19 mitra merchant dan tercatat memiliki lebih dari 500 member ACC (Arafah Club Card), customer loyal Toko Buku.