31 Agustus 2009

Peresmian Syariah Square pertama di Indonesia

. 31 Agustus 2009

Lebih dari setahun lalu, tepatnya pada hari Sabtu, 26 Juli 2008 jam 09.00 Ustadz Abu Bakar Baasyir meresmikan Arafah Syariah Square di Solo. Acara tersebut disaksikan oleh pejabat pemerintah kabupaten dan kota, ulama dan tokoh masyarakat, pimpinan lembaga Pendidikan Islam, lembaga keuangan syariah dan perbankan se-Solo raya.

Bersamaan peresmian gedung Arafah Syariah Square, manajemen Arafah Group meluncurkan 'PROGRAM A3' (Anak Asuh Arafah), berupa pemberian santunan dana pendidikan kepada anak-anak yang tidak atau kurang mampu agar memiliki harapan dan kesempatan yang sama mendapatkan pendidikan terbaik. Acara dilanjutkan dengan pengobatan gratis oleh team medis Hilal Ahmar Surakarta yang disediakan untuk masyarakat.

Pada malam hari bertempat di Gerai Batik Tradisional Genes diselenggarakan sarasehan bisnis bersama Muhammad Musrofi, penulis buku best seller creative enterpreneur creative manager & rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof. Dr. Bambang Setiaji. Acara ini diikuti oleh pebisnis muslim se-Solo raya & Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) serta dihadiri para pejabat pemkot Surakarta.

Pada hari Ahad, 27 Juli 2008 dilaksanakan acara MURI (Murottal Iqro) bersama Ust. Dzikron Al Hafidz pimpinan ponpes Ibadurrahman sekaligus peluncuran metode terbaru cara mudah pembelajaran baca tulis Al Qur'an dan dilanjutkan dengan dongeng islami bersama kak Daryono dari SPA (Silaturrahmi Pecinta Anak) Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh ratusan anak-anak dari SD dan TPQ se-Solo raya.